Ciri Ciri Panda

Ciri ciri panda-Panda adalah hewan yang hidup di china. Panda memiliki tubuh yang besar dengan bulu hitam putih yang menambah keimutan dan kelucuannya. Panda adalah hewan yang baik dan mudah bergaul dengan manusia tapi jika sudah merasa terancam panda bisa berubah menjadi hewan yang mengerikan. Panda adalah hewan pemakan tumbuhan, tumbuhan yang menjadi makanannya adalah bambu.  Panda sangat menyukai bambu terutama tunas tunas dan daun bambu yang masih muda. Oleh karena itu panda tidak bisa jauh jauh dari bambu.
Ciri ciri panda
Ciri ciri panda

Panda berkembang biak dengan cara melahirkan.  Masa hamil panda adalah sekitar 95-160 hari. Bayi panda yang lahir akan di rawat dengan baik oleh induknya. Saat ini panda termasuk kedalam hewan yang di lindungi karena populasinya yang semakin menurun tahun ke tahun karena jika hal ini terus di biarkan bukan tidak mungkin panda akan punah. Oleh karena itulah saat ini bisa kita lihat panda banyak ada di kebun binatang karena hanya di kebun binatang panda akan aman sedangkan di habitat aslinya sangat banyak marabahaya mulai dari pemangsa, pemburu dan penyakit.
Panda memiliki nama latin  . Tidak seperti dulu yang hanya ada di china, saat ini panda sudah bisa dengan mudah kita temukan di seluruh dunia terutama di kebun kebun binatang besar seperti yang ada di amerika serikat. World Wildlife Fund (WWF), adalah organisasi yang bergerak dalam bidang peduli lingkungan alam menggunakan panda sebagai simbolnya.

Ciri Ciri Panda

Panda memiliki ciri ciri sebagai berikut ini;

Ciri Ciri Tubuh Panda

Panda memiliki bentuk tubuh yang besar. Hewan panda identik dengan lingkaran matanya yang berwarna hitam di sekeliling matanya. Bulu tangan dan kaki panda juga berwarna hitam. Panda di dominasi oleh bulu yang berwarna hitam dan juga putih. Panda memiliki dua tangan dan dua kaki yang keduanya berguna untuk bergerak. Panda juga memiliki dua telinga yang berwarna hitam. panda memiliki bulu yang tebal yang membantunya hidup di habitat aslinya yang bersuhu dingin. Tubuh panda memiliki panjang sektar 1,9 meter dan berat tubhnya berkisar127 gram. Sedangkan bayi panda yang lahir memiliki berat 140 gram. Sebenarnya indikator diatas tidak bisa dijadikan tolak ukur ukuran panda. Ada banyak faktor yang mempengaruhi termasuk faktor genetik dan juga gizi. 


Makanan Panda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan panda adalah bambu. Tidak heran karena panda berasal dari daerah yang memiliki banyak bambu. Panda bisa menghabiskan waktu 15 jam sehari hanya untuk memakan bambu. Panda memiliki gigi yang kuat yang berguna untuk mengunyah bambu.

Habitat Panda

Habitat asli hewan panda adalah china namun sekarang kita bisa dengan mudah menemukan panda di kebun binatang yang ada di seluruh dunia.

Cara Berkembang Biak

Panda berkembang biak dengan cara kawin, pembuahan terjadi di dalam tubuh betina. Panda termasuk hewan mamalia.

Hewan Pemangsa

Ada beberapa hewan yang memangsa panda diantaranya adalah macan tutul, singa, harimau. 


Demikianlah ciri ciri panda di atas semoga saja atikel tentang panda ini bisa berguna dan bermanfaat ya. Panda memang hewan yang unik untuk di bahas, bukan hanya panda saja tapi semua hewan juga memiliki ciri ciri khas sendiri masing masing karena memang setiap hewan itu berbeda beda Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel Ciri ciri panda.

1 Response to "Ciri Ciri Panda"

wdcfawqafwef