Contoh Majas Litotes

Contoh majas litotes jika anda sedang mencari contoh majas litotes, maka anda sudah berada di tempat yang benar karena kami memiliki contoh majas litotes. Sebelumnya kami juga sudah membahas Contoh majas personifikasi. Semoga contoh contoh majas litotes yang kami berikan di bawah ini bisa membantu anda menyelesaikan tugas pelajaran bahasa indonesia anda.

Contoh majas litotes sangat banyak dalam kehidupan sehari hari kita. Kita sering menggunakan majas litotes dalam percakapan sehari hari kita dengan keluarga, saudara dan juga sahabat. Saat menggunakan contoh majas litotes dalam percakapan sehari hari kita, kita tidak sadar sehingga kita tidak tahu bahwa yang sedang kita ucapkan itu majas litotes.

Oke kita kembali ke topik contoh majas litotes daripada nanti saya ngomongnya makin kemana mana dan jatuhnya nanti malah tidak jelas hehe.

Majas litotes adalah majas atau gaya bahasa yang bertujuan untuk merendahkan diri atau mengecilkan sesuatu. Majas ini memang kebalikan dari majas hiperbola. Berikut ini kami sudah menyiapkan contoh majas litotes sesuai dengan janji kami di atas. Semoga contoh majasnya bisa berguna dan bermanfaat untuk siapa saja yang membutyuhkannya.

Contoh majas litotes

CONTOH MAJAS LITOTES


1. Mampirlah ke gubuk kami.

2. Lihatlah rumah saya yang seperti kapal pecah.

3. Terimalah hadiah yang tidak ada artinya ini.

4. Anda terlalu memuji padahal kue saya tidak enak.

5. Apalah saya dibandingkan anda yang cantik ini.

6. Aku bekerja sebagai jongos di rumah orang kaya itu.

7. Hanya air putih yang bisa kusediakan untuk anda yang mulia.

8. Penghasilan saya hanya cukup membeli tahu.

9. Ikutlah jalan jalan dengan mobil tua ini.

10. Izinkan hamba yang bodoh ini memberikan masukan.

contoh majas litotes


11. Sudikah anda menolong saya yang hina ini.

12. Saya hanya orang desa yang beruntung di jakarta.

13. Keberhasilan saya ini karena doa doa anda semua.

14. Maukah kau menerimaku yang jelek ini menjadi kekasihmu.

15. Apalah saya jika tidak ada anda.

16. Ini ada sedikit uang semoga bisa meringankan beban anda.

17. Karya saya ini masih memiliki banyak kekurangan sehingga saya sangat membutuhkan masukan masukan dari anda semua.

18. Jangan menyuruh saya membantu tugasmu, aku hanya orang kerdil ilmu.

19. Saya ingin meminta nasehat anda bagaimanapun anda adalah orang berpendidikan tinggi tidak seperti saya yang hidup di hutan.

20. Saya sangat tidak pantas di jamu oleh orang terhormat seperti anda.

Nah itulah contoh majas litotes terima kasih karena ada sudah berkunjung ke blog kami yang sederhana ini.

0 Response to "Contoh Majas Litotes"

Post a Comment

wdcfawqafwef