Sejarah Patung Liberty Paling Lengkap dan Benar

Sejarah patung libertycontoh sejarah patung liberty adalah sebuah patung yang terletak di amerika serikat. Patung ini berbentuk manusia yang sedang memegang obor dan buku. Patung liberty melambangkan kebebasan dan demokrasi karena setiap manusia itu memiliki hak untuk bebas berpendapat, hak bebas untuk memilih, hak bebas untuk bertindak dan hak bebas untuk hidup. Oleh karena itu patung liberty sangat penting bagi warga amerika serikat karena patung ini sangat bersejarah bagi mereka.
Sejarah patung liberty

Oh ya ngomong ngomong soal sejarah, patung liberty juga memiliki sejarahnya tersendiri hingga bisa menjadi patung indah yang bisa kita lihat sekarang.
Di bawah ini ada sejarah berdirinya patung liberty yang mungkin bisa berguna untuk anda yang sedang dan ingin membaca sejarah patung liberty untuk menambah pengetahuan tentang sejarah dari patung liberty. Si,akan di baca sejarah patung liberty di bawah ini.

SEJARAH BERDIRINYA PATUNG LIBERTY

Sejarah Patung Liberty: Ide Membuat Patung Liberty

Prancis Edouard de Laboulaye pertama kali mengajukan gagasan sebuah monumen untuk Amerika Serikat pada tahun 1865. Sepuluh tahun kemudian pematung Frederic Auguste Bartholdi ditugaskan untuk merancang sebuah patung besar untuk memperingati seratus tahun Deklarasi Kemerdekaan Amerika. Patung bernama "Liberty Enlightening the World" dan merupakan upaya bersamaantara Amerika dan Perancis.
Pihak Amerika yang menyediakan tempat untuk berdirinya patung liberty sedangkan pihak Perancis yang bertanggung jawab atas Patung dan perancangannya.
Namun, kurangnya dana menjadi masalah di kedua belah pihak. Untuk mengumpulkan dana tersebut, Perancis mengambil uang pajak, biaya umum,  pajak dari berbagai bentuk hiburan, dan donasi yang di lakukan di prancis. Sedangkan Amerika Serikat, memanfaatkan acara teater, pameran seni, lelang dan sumbangan untuk membantu dalam menyediakan dana yang dibutuhkan untuk membangun patung liberty. Penyair Emma Lazarus menulis soneta yang terkenal "The New Colossus" pada tahun 1883 untuk seni dan sastra lelang untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan Patung ini.

Sejarah patung liberty

Sementara di Perancis, Bartholdi memerlukan bantuan dari seorang insinyur untuk mengatasi masalah struktural yang terkait dengan perancangan patung liberty tersebut. Alexandre Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) ditugaskan untuk merancang tiang besi besar dan kerangka tulang sekunder patung.

Di Amerika sendiri, penggalangan dana untuk pembagunan patung liberty sangat lambat, sehingga Joseph Pulitzer membuka halaman editorial surat kabar, "The World," untuk mendukung upaya penggalangan dana. Pulitzer menggunakan korannya untuk mengkritik orang kaya yang tidak mau menyumbangkan dana untuk membiayai pembangunan patung liberty dan orang kurang mampu yang memanfaatkan orang kaya untuk memberikan dana. Kampanye Pulitzer dan kritikan kerasnya berhasil memotivasi orang-orang Amerika untuk menyumbangkan dana.
   
Arsitek Richard Morris Hunt merancang alas tempat Patung Liberty berdiri pada tahun 1884, ia juga menyumbangkan dana untuk membantu mendanai pembuatan patung liberty. Pembiayaan untuk alas patung liberty selesai pada Agustus 1885, dan konstruksi alas selesai pada bulan April 1886. Patung selesai di Perancis pada bulan Juli 1884 dan tiba di New York Harbor Juni 1885 onboard dengan kapal Perancis yang disebut "Isere."
Pada tanggal 28 Oktober 1886, Presiden Grover Cleveland meresmikan Patung Liberty di depan ribuan penonton. Dia adalah hadiah terindah untuk warga amerika serikat dalam 100 tahun terakhir pada masa itu.
Kisah Patung Liberty yang sering kita dengar dan baca sudah banyak berubah. pada tahun 1903, patung Liberty tumbuh sebagai inspirasi bagi imigran yang berlayar melewatinya dalam perjalanan mereka ke Amerika. Patung itu ditempatkan di atas alas granit dalam halaman dinding berbentuk bintang dari Fort Wood.

Sejarah Patung Liberty: Perawatan Patung Liberty

Dewan merika Serikat Lighthouse memiliki tanggung jawab untuk pengoperasian Patung Liberty sampai 1901, ketika perawatan dan pengoperasian Patung ditempatkan di bawah Departemen Perang. Presiden menyatakan Fort Wood (Beserta Patung Liberty di dalamnya) sebagai Monumen Nasional pada tanggal 15 Oktober 1924.
Pada tanggal 7 September 1937, yurisdiksi diperbesar untuk mencakup semua pulau Bedloe dan pada tahun 1956, nama pulau itu berubah menjadi Liberty Island. Pada tanggal 11 Mei 1965, Ellis Island juga dipindahkan ke National Park Service dan menjadi bagian dari Patung Liberty sebagai  Monumen Nasional.
Sejarah patung liberty
   

Pada bulan Mei 1982, Presiden Ronald Reagan menunjuk Lee Iacocca, Ketua Chrysler Corporation, untuk mengepalai upaya sektor swasta untuk mengembalikan Patung Liberty. Penggalangan dana mulai untuk restorasi $ 87.000.000 di bawah / public private partnership antara National Park Service dan Patung Liberty-Ellis Island Foundation, Inc.

Sebuah tim arsitektur, insinyur dan konservator dari Perancis dan Amerika datang bersama-sama untuk menentukan apa yang diperlukan untuk memastikan pelestarian Patung ini ke agar anak cucu bisa melihatnya. Pada tahun 1984, perancah didirikan di sekitar bagian luar Patung dan konstruksi dimulai pada interior. Pekerja diperbaiki lubang di kulit tembaga dan dihapus lapisan cat dari interior kulit tembaga dan struktur besi internal.
Mereka menggantikan besi bar berkarat dengan bar stainless steel. Api dan bagian atas obor telah rusak parah oleh air dan diganti dengan replika yang tepat dari obor asli Bartholdi, yang sesuai dengan rencana asli Bartholdi. Pada tanggal 5 Juli 1986, Patung baru kembali dibuka untuk umum setiap akhir pekan.

Sejarah Patung Liberty: Latar Belakang di Bangunnya Patung Liberty

patung liberty di bangun oleh dua negara besar yang bersekutu di perang dunia yaitu amerika serikat dan prancis. Patung liberty di bangun sebasgai simbol memperingati seratus tahun deklarasi kemerdekaan amerika serikat.

Baca Juga Artikel Jenis Jenis Majas
Demikian informasi tentang sejarah patung liberty yang bisas kami sampaikan untuk anda. Jika tidak ada yang dimengerti boleh di tanyakan di komentar. Terima kasih sudah membaca sejarah patung liberty

2 Responses to "Sejarah Patung Liberty Paling Lengkap dan Benar"


  1. TUNGGU APA LAGI SEGERA DAFTARKAN ID KAMU DI www.Zoya99.com
    DAN RAIH KEMENANGANNYA SELAMA BERMAIN DISINI
    DAPATKAN BONUS" YANG SANGAT MENARIK DISINI
    - BONUS ROLINGAN TERBESAR
    - BONUS REFERALL TERBANYAK
    DENGAN MINIMAL DEPOSIT RP.20.000
    KAMU SEMUA SUDAH BISA BERMAIN 7GAME SEKALIGUS
    RASAKAN PELAYANAN CS YANG SANGAT BERPENGALAMAN
    TUNGGU APA LAGI.. INGIN MENANG HANYA DI ZOYA99
    INFO
    BBM: D8B82A86 / 2BE5BC31
    LINE: zoya_qq
    WA: +85515370075

    CERITA SEX: http://zoyasex.blogspot.com/2017/11/zoyasex-ena-ena-bareng-anak-ibu-kost.html

    ReplyDelete
  2. Memek mak loe tembus ditusuk kontol.wkwkwwk

    ReplyDelete

wdcfawqafwef