Contoh Komponen Abiotik

Contoh komponen abiotik - Kumpulan contoh kembali dengan admin yang kece ini, haha lebay. Oke di kesempatan ini admin ingin membahas sedikit tentang contoh komponen abiotik admin yakin masalah abiotik dan biotik sudah sahabat sahabat pelajari saat duduk di smp dan juga sma, jadi pastinya tidak ada kesulitan dong ya. masalah biotik dan abiotik itu ada di pelajaran biologi/geografi atau juga ipa di bab ekosistem.

abiotik berasal dari kata a dan biotik. a artinya tidak atau tanpa sedangkan biotik artinya hidup jadi komponen abiotik adalah semua benda tidak hidup yang terdapat dalam satu ekosistem. Dalam suatu ekosistem selalu ada dua komponen, yaitu komponen biotik dan komponen abiotik namun yang kita bahas untuk kali ini hanya kumpulan dari contoh komponen abiotik.
Contoh komponen abiotik


Untuk anda yang masih ingin tahu dan penasaran dengan apa itu komponen abiotik, di bawah ini saya akan share apa apa saja yang bisa menjadi contoh dari komponen abiotik.

Contoh Komponen Abiotik Ekosistem


1. Air
2. Tanah
3. Angin
4. Batu
5. Sinar matahari
6. Api
7. Udara
8. Pasir
9. Suhu
10. Cuaca
11. Bukit
12. Ranting
13. Kelembaban
14. Gravitasi
15. Hujan
16. Kilat
17. Petir
18. Mendung
19. Bau
20. Emas
21. Berlian
22. Sungai
23. Jurang
24. Gundukan tanah
25. Rumah
26. Kotak
27. Minyak
28. Gas
29. Tali
30. Jaring
31. Petir
32. Salju
33. Polusi
35. Sawah
36. Rawa
37. Jurang
38. Danau
39. Gurun
40. Karang.
Nah itulah contoh komponen abiotik sebenarnya masih sangat banyak lagi contoh contohnya tapi berhubung saya capek ngetik ya cukup tiga puluh lah. Iya saya kira juga cukup kan? Jika tidak cukup silahkan komen di bawah ya. Terima kasih sudah membaca contoh komponen abiotik dalam ekosistem

0 Response to "Contoh Komponen Abiotik "

Post a Comment

wdcfawqafwef