Contoh Majas Alegori

Contoh majas alegori untuk anda yang sedang membutuhkan contoh majas alegori untuk tugas bahasa indonesia anda, anda bisa mendapatkannya di bawah ini karena kami akan memberikan contoh contoh majas alegori  . Sebelumnya kami juga sudah membahas Contoh majas simile

Sebelum kita membahas tentang contoh majas alegori ada baiknya dulu kita tahu dan paham apa itu majas alegori. Oke daripada saya berlama lama langsung saja kita bahas.

Pengertian majas alegori

Majas alegori adalah majas yang mempertautkan  satu hal atau kejadian dengan hal atau kejadian lain dalam satu kesatuan yang utuh.


Oke seperti yang sudah saya janjikan di atas bahwa saya akan membagikan beberapa contoh majas alegori di bawah ini, semoga majas majas alegori di bawah ini bisa berguna dan bermanfaat untuk sahabat sahabat dumay. Oke langsung saja inilah contoh contoh majas alegori.


Contoh majas alegori




CONTOH MAJAS ALEGORI


1. Hidup kita ini seperti sungai yang terus mengalir ke depan yang kadang kadang akan ada penghalang seperti batu, tumpukan sampah.

2. Kematian itu bukan seperti tidur yang kita tidak merasa apapun. Ketika kita mati kita masih bisa merasakan sakit siksaan dalam kubur karena dosa dosa kita.

3. Hidup ini terkadang ibarat sebuah sepeda. Untuk bisa berjalan kita harus terus mendayungnya namun jika kita tidak hati hati saat mendayungnya maka kita akan terjatuh.

4. Wanita itu seperti ular. Mulutnya teramat berbisa dan dusta karena semua yang keluar dari mulutnya adalah kata kata yang menyakitkan seperti racun.

5. Kelasku bagaikan pasar yang setiap hari di penuhi oleh keributan dan tidak ada aturan. 

6. Hidup di dunia ini ibarat kita berteduh di bawah pohon dan cepat atau lambat kita pasti akan melanjutkan perjalanan kita ke tempat tujuan utama kita yaitu akhirat. Hanya menunggu waktu saja.

7. Anak bayi itu seperti kertas putih kosong. Dia belum tahu apa apa, belum memiliki dosa dan sebagainya. Kita sebagai orang tuanya yang menentukan seperti apa dia. Menjadi anak baik atau anak yang jahat.

8. Gadis itu ibarat bunga mawar yang meyihir kumbang kumbang untuk datang dan menghampirinya. Karena keindahan yang dimiliki olehnya membuat ia juga banyak di cintai orang.

9. Otak kita itu seperti pisau jika kita rajin mengasah maka dia akan tajam tapi jika dia jarang kita asah maka lama kelamaan akan tumpul bahkan berkarat.

10. Seorang ibu itu seperti matahari. Setiap hari dia akan selalu ada untuk menyinari bumi dengan kasih sayang yang besar setiap hari. Tanpa lelah dan tanpa mengharapkan imbalan.

11. Al Quran bagaikan lentera kehidupan. Dengan al quran kita tidak akan tersesat karena gelapnya kehidupan dunia yang fana. Kita tidak akan terperangkap dalam nikmat yang dunia suguhkan.

12. Gigimu bagaikan emas yang bersilau dan berkarat.

13. Wajah gadis itu putih bagaikan susu. Tidak ada noda hitam sedikitpun. Wajahnya benar benar putih.

14. Cinta itu bagai air. Kita bisa jatuh ke dalamnya. Kita bisa tenggelam ke dalamnya tapi kita tidak bisa hidup tanpanya.

15. Harta itu bagai pedang kita harus pandai pandai memakainya untuk hal yang berguna atau kita yang akan tertusuk sendiri.


Nah itulah contoh majas alegori semoga majas majas di atas bermanfaat dan berguna.





4 Responses to "Contoh Majas Alegori"

wdcfawqafwef